Guranteng.tasikmalayakab.go.id 

 

26 januari 2020 Tim Pengabdi Masyarakat Universitas Indonesia (UI) berkunjung untuk ke tiga kalinya ke Kantor Desa Guranteng yang di Pimpin oleh Ketua Tim Pengabdi Dr. Heru Susetyo Phd. tujuan dari kunjungan ini yaitu untuk Bekerjasama Program antara Tim Pengabdi Masyarakat Universitas Indonesia dan Pemerintah Desa Guranteng. Bersinergi membangun kemitraan antara kampus sebagai Pusat para Akademisi, dan Desa sebagai laboraturium Penelitian di berbagai bidang.

 

guranteng.tasikmalayakab.go.id

 

Pada Tanggal 01 Desember s.d 07 Desember 2019 Kepala Desa Guranteng diundang untuk mengikuti Diklat "Entrepreneurs Leadership Kepala Desa Juara" Angkatan 1 Tahun 2019 Di BPSDM Provinsi Jawa Barat. Kepala Desa Guranteng Endang Bahrum S.Pd.I diundang untuk mengikuti Diklat bersama 30 Orang peserta Kepala Desa yang lain. Beliau adalah satu-satunya Wakil Kepala Desa Dari kabupaten Tasikmalaya yang beruntung memiliki kesempatan untuk Mengikuti Diklat/Pelatihan Di BPSDM Provinsi Jawa Barat Semala Satu Pekan lamanya.

 

guranteng.tasikmalayakab.go.id - 04 November 2019

 

Tim dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) melakukan Pengabdian Masyarakat dengan tema Sosialisasi Skema Wakaf Produktif dan Peningkatan Mutu Produk UMKM. Sosialisasi tersebut bertempat di Desa Guranteng Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (2/10).

 

guranteng.tasikmalayakab.go.id

 

Pada Hari Jum'at 20 Desember 2019, Pemerintah Provinsi Jawa Barat Resmi menyerahkan Maskara di Kabupaten Tasikmalaya. Lewat Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, Mobil Aspirasi Kampung Juara Atau MASKARA diserahkan ke enam Desa berprestasi dan terpilih. Enam unit MASKARA ini akan diserahkan ke Desa Papayan, Desa Karangmekar, Desa Citalahab, Desa Guranteng, Desa Sukanagalih, dan Desa Cisayong.

 

guranteng.tasikmalayakab.go.id - 13 Desember 2019

 

Kepala Desa Guranteng Endang Bahrum S.Pd.I Diundang Menjadi Narasumber di acara pertemuan Evaluasi Percepatan Pencegahan Stunting di Jawa barat. Beliau dipilih menjadi Narasumber berkat Prestasinya Yang Di dapat melalui Program GERIMIS BAGUS (Gerakan Minum Susu Bagi Anak Usia Sekolah). Untuk Mencegah Stunting / Gizi Buruk Di Wilayah Desa Guranteng. Program Ini Juga berkontribusi atas Terpilihnya Kabupaten Tasikmalaya menjadi Juara 1 Kabupaten Sehat Di Provinsi Jawa Barat.

 

guranteng.tasikmalayakab.go.id 2-4 Desember 2019

 

Pada Tanggal 2-4 Desember 2019 Dinas Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya Melaksanakan Kegiatan Karantina Pasanggiri Mojang Jejaka Sukapura Untuk Duta Pariwisata Di Kabupaten Tasikmalaya yang bertempat di Wisata Alam Pasir Kirisik. Kegiatan itu diikuti oleh 25 Orang Perseta Mojang dan Jejaka Dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. kemudian nantinya 25 Orang ini akan diseleksi dan selama 3 Hari Diberi Pelatihan.