GURANTENG - Wakil Gubernur Jawa Barat H. UU Rizhanul Ulum SE. Melaksanakan Panen Raya Rumput Pakchong di Pasir Jeungjing Kp. Kupa Desa Guranteng (17/11/2021). Rumput Tersebut Di Budidayakan Untuk memenuhi Pakan Sapi.

Panen Raya / Pemberdayaan Masyarakat ini berkaitan dengan penghijaun atau pakan sapi perah dan kegiatan ini sekaligus untuk medorong masyarakat agar rumput ini menjadi salah satu unggulan untuk pakan sapi. Pemdes Guranteng memiliki keyakinan dengan program rumput ini bisa menambah populasi dan kemudian berimbas terhadap volume susu. saat ini, di Desa Guranteng Peternak sapi perah rata rata ada sekitar 400 sampai 500 peternak yang hari ini masih bertahan, dengan tingkat populasi sapinya sekitar 1.700 sampai 2.000 ekor Sapi Perah.

Pemdes Guranteng Optimis 1-2 Tahun Lagu Akan menjadi swasembada susu, paling tidak untuk capaian susu di Desa Guranteng Sampai ke 20 ton per hari atau 20.000 liter. Kalau sekarang hanya 5.000-7.000 liter saja, karena populasinya menurun.

 

guranteng.tasikmalayakab.co.id

 

Desa Guranteng merupakan Desa yang mayoritas masyarakatnya yaitu peternak sapi perah sehingga Desa Guranteng adalah Desa penghasil susu terbanyak di Kabupaten Tasikmalaya. 

 

Kepala Desa Guranteng Diundang Oleh BAPEDA Kabupaten Tasikmalaya Untuk Rapat Koordinasi dan Presentasi Terkait Pengembangan Desa Wisata. Ada 5 Desa Yang Diundang Dalam Kegiatan Tersebut,Yaitu Desa Taraju, Desa Mandala Mekar, Desa Guranteng, Desa Cisayong, dan Desa Nangelasari. Lima Desa Tersebut diberi kesempatan untuk presentasi memperkenalkan Potensi Potensi Wisata yang ada di wilayahnya, beserta kendala kendala dalam mengembangkan potensi wisata tersebut.

APARAT DESA GURANTENG KIBARKAN BENDERA DI BUKIT PASIR JEUNGJING

Written by Super Admin Desa Read 73 times Published in Berita

 

 

guranteng.tasikmalayakab.co.id

 

Aparat Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di Pasir (bukit) Jeunjing.

Warga Desa Guranteng Antusias Mengikuti Kegiatan Vaksinasi Covid -19

Written by Super Admin Desa Read 71 times Published in Berita

 

Dalam Rangka Percepatan dan Pencegahan dan Memutus rantai Penyebaran Covid - 19 warga Desa Guranteng Antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Puskesmas Pagerageung Setiap Minggunya yang dilaksanakan di setiap Desa yang Ada di wilayah Kecamatan Pagerageung.

 

 

Bekerja sama dengan Kementerian Pariswista dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Oleh sebab itu, dalam upaya membangkitkan motivasi masyarakat desa wisata agar tetap bisa bertahan dan terus berpikir kreatif untuk menghadapi masa normal baru, BCA menyelenggarakan lomba Desa Wisata Award 2021