Karantina Pasanggiri Mojang Jekara Sukapura Duta Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya

Written by Super Admin Desa Wednesday, 05 February 2020 12:20

 

guranteng.tasikmalayakab.go.id 2-4 Desember 2019

 

Pada Tanggal 2-4 Desember 2019 Dinas Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya Melaksanakan Kegiatan Karantina Pasanggiri Mojang Jejaka Sukapura Untuk Duta Pariwisata Di Kabupaten Tasikmalaya yang bertempat di Wisata Alam Pasir Kirisik. Kegiatan itu diikuti oleh 25 Orang Perseta Mojang dan Jejaka Dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. kemudian nantinya 25 Orang ini akan diseleksi dan selama 3 Hari Diberi Pelatihan. 

 

 

Dihari Pertama Karantina Kabid Pariwisata kabupaten Tasikmalaya Hadir Sekaligus Membuka Acara dan Beliau mengharapkan nantinya Mojang Jejaka Yang terpilih sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya Bisa Bekerja Maksimal dalam mempromosikan Pariwisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. teruntuk itu Galunggung sudah resmi menjadi Geopark Galunggung situs warisan budaya, maka untuk itu kita harus bekerja sama mengembangkan semua potensi wisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. dan salah satunya wisata pasir kirisik yang nantinya akan jadi bagian dari Geopark Galunggung dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Tutur Kabid Pariwisata Kabupaten tasikmalaya.

 

 

 

 

Di Hari Pertama Semua Peserta  Mojang Jejaka Diberikan Materi terlebih dahulu di Wisata Pasir Kirisik. Kemudian Di Hari Kedua Semua Peserta Mojang Jejaka Diajak Berkunjung Ke kantor Desa Guranteng dan Mengunjungi Wisata yang Sudah Berkembang Yang ada di Desa Guranteng Salah Satunya Pasir Kirisik, Wahana Alam Parung, Bukit Pangabond dan Wisata Paralayang Desa nanggewer. Kemudian Peserta Juga Diajak Berkeunjung Ke tempat yang bisa dikembangkan menjadi wisata salah satunya ke Kebun Vinus, Kebun Kopi, Kebun Nira dan Peternakan Sapi Perah. Harapan Kepala Desa Guranteng Dengan adanya Kegiatan Karantina Pasanggiri Mojang Jejaka Sukapura Untuk Duta Pariwisata Kabupaten tasikmalaya ini diharapkan dapat mempromosikan semua potensi yang ada di Desa Guranteng Ke Khalayak banyak dan Bisa mendatangkan Tuoris/Wisatawan Baik Dari Mancanegara, Nasional Maupun lokal sehingga wisata-wisata yang Ada di Desa Guranteng dapat Berkembang dan mendatangkan Manfaat Khusunya bagi Masyarakat Desa Guranteng dalam meningkatkan Perekonomianya.