Serah Terima Bantuan Mobil MASKARA Dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat Oleh Bupati Tasikmalaya

Written by Super Admin Desa Thursday, 06 February 2020 09:44

 

guranteng.tasikmalayakab.go.id

 

Pada Hari Jum'at 20 Desember 2019, Pemerintah Provinsi Jawa Barat Resmi menyerahkan Maskara di Kabupaten Tasikmalaya. Lewat Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, Mobil Aspirasi Kampung Juara Atau MASKARA diserahkan ke enam Desa berprestasi dan terpilih. Enam unit MASKARA ini akan diserahkan ke Desa Papayan, Desa Karangmekar, Desa Citalahab, Desa Guranteng, Desa Sukanagalih, dan Desa Cisayong.

 

Pada Hari Jum'at 27 Desember 2019 Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto Menyerahkan Bantuan Mobil MASKARA pertama Kepada Pemerintah Desa Guranteng Kecamatan Pagerageung. Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Staf ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat daerah Kabupaten Tasikmalaya. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat hingga camat beserta unsur Muspika Kecamatan Pagerageung, Kepala Desa, BPD, LPM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda Desa Guranteng pun turut hadir.

 

 

 

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menuturkan, pemberian mobil MASKARA kepada Desa terpilih sebagai bentuk penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Desa Guranteng terpilih karena merupakan Desa Inovasi dan Memiliki Prestasi.

Desa Guranteng merupakan Desa penghasil Susu Sapi terbanyak di kabupaten Tasikmalaya. Lalu, Desa Guranteng Mempunyai program Gerimis Bagus ( Gerakan Minum Susu Bagi Anak Usia Sekolah ) dan Pemerintah Desa Guranteng berharap Program Gerimis Bagus ini Bisa Membantu mencegah dan mengurangi Stunting Serta Masyarakat nya hidup sehat.