Diklat "Entrepreneurs Leadership Kepala Desa Juara" Angkatan 1 Tahun 2019 Di BPSDM Provinsi Jawa Barat

Written by Super Admin Desa Thursday, 06 February 2020 10:44

 

guranteng.tasikmalayakab.go.id

 

Pada Tanggal 01 Desember s.d 07 Desember 2019 Kepala Desa Guranteng diundang untuk mengikuti Diklat "Entrepreneurs Leadership Kepala Desa Juara" Angkatan 1 Tahun 2019 Di BPSDM Provinsi Jawa Barat. Kepala Desa Guranteng Endang Bahrum S.Pd.I diundang untuk mengikuti Diklat bersama 30 Orang peserta Kepala Desa yang lain. Beliau adalah satu-satunya Wakil Kepala Desa Dari kabupaten Tasikmalaya yang beruntung memiliki kesempatan untuk Mengikuti Diklat/Pelatihan Di BPSDM Provinsi Jawa Barat Semala Satu Pekan lamanya.

Adapun Materi/Ilmu yang didapat dari hasil Kegiatan Tersebut Antara lain Tentang : Building Learning Commitment (BLC), Kepeminpinan Modern, Kreatif dan Inovatif, Penggalian gagasan Untuk Menciptakan Inovasi Desa, Teknik Kolaborasi dan Pengembangan Jejaring, Penerapan Teknologi dalam Pemasaran Produk dan Wisata Desa, Bumdes Sebagai Pilar Ekonomi Desa, Strategi Pembangunan UMKM Di Desa, Menciptakan dan Mengelola Desa Wisata, Entrepreneur Leadership, Sharing Kades Inspiratif, dan Peran Media Sosial Dalam Pembangunan Desa.

 

 

Tidak hanya Diberikan Materi/Ilmu saja, Para Peserta Diklat Berkesempatan dan Diajak langsung berkunjung ke lapangan ke Objek Desa Inspiratif. Selama dua hari Para paserta melakukan studi banding ke dua Desa Inspiratif yang salah satunya adalah Desa Ponggok. Tentunya dari kegiatan ini, Semua Peserta Kepala Desa Juara bisa mengambil ilmu dan Pengalaman Sehingga dapat diterapkan di Desa masing-masing. khusunya untuk Kepala Desa Guranteng yang Sudah Mengikuti Diklat Semala Satu Pekan lamanya diharapkan dapat membawa perubahan bagi Desa Guranteng Untuk lebih maju dan mandiri.