Pembukaan Lahan Hijau Untuk Penyediaan Pakan Ternak Sapi Perah Di Desa Guranteng

Written by Super Admin Desa Thursday, 16 September 2021 10:18

 

guranteng.tasikmalayakab.co.id

 

Desa Guranteng merupakan Desa yang mayoritas masyarakatnya yaitu peternak sapi perah sehingga Desa Guranteng adalah Desa penghasil susu terbanyak di Kabupaten Tasikmalaya. 

Kepala Desa Guranteng "Endang Bahrum S.Pd.I" Mempunyai Cita cita untuk meningkatkan Populasi sapi perah di Desa Guranteng dengan berinovasi membuat lahan hijauan untuk menyediakan pakan ternak sapi. 

 

 

Tujuan dibuatnya lahan hijauan yaitu untuk memudahkan peternak yang kesulitan menyediakan pakan untuk peliharaan ternaknya sehingga dengan adanya lahan hijauan ini para peternak bisa memelihara beberapa ekor sapi dan tidak perlu bersusah payah mencari pakan, karna sudah disediakan lahan hijaun yang dikelola oleh pihak BUMDes Cakrabuana Desa Guranteng.

 

harapanya Inovasi ini bisa memotivasi masyarakat khususnya peternak supaya lebih semangat dalam beternak sapi yang menjadi ciri khas mayoritas mayarakat Desa Guranteng dan bisa meningkatkan populasi sapi perah yang ada di Guranteng dan memotivasi anak anak muda untuk beternak sapi.